Wednesday, May 6, 2015

PC Seukuran Ibu Jari, Bisa Apa Aja Sih?

Anggoro Suryo Jati - detikinet
Rabu, 06/05/2015 13:48 WIB
http://images.detik.com/content/2015/05/06/317/computestick46.jpg  
Intel Compute Stick (asj/detikINET)
 
Jakarta - Dulu, PC mempunyai ukuran besar dan memakan banyak tempat di meja. Namun kini PC bisa dibuat hanya seukuran telapak tangan, bahkan seukuran jempol alias ibu jari.

Salah satunya Compute Stick, yang pertama diperkenalkan ke publik di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 dan juga baru diluncurkan di Indonesia.

"Sebenarnya kurang tepat kalau dibilang seukuran ibu jari, mungkin lebih pas jika disebut seukuran dua ibu jari," canda Hermawan Sutanto, Channel Sales Director Intel Indonesia saat meluncurkan produk ini di Jakarta.

Meski ukurannya kecil, Compute Stick bisa berfungsi penuh layaknya sebuah PC. Ada dua pilihan OS yang ditawarkan, Ubuntu dan Windows 8.1. Spesifikasinya?

Prosesor Intel quad core Atom Baytrail, storage 32 GB, dan RAM 2 GB. Konektivitasnya pun cukup lengkap, WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, dan sebuah port USB dan micro USB.

Menurut Intel, banyak pihak yang bisa menfaatkan perangkat ini, baik pengguna rumahan sampai perusahaan besar.

Untuk pengguna rumahan misalnya, cocok dijadikan sebagai sarana home entertainment. Tinggal colokkan Compute Stick ke port HDMI di TV, maka TV itu akan menjelma sebagai smart TV. "Bisa dipakai untuk streaming YouTube, dan memainkan game ringan yang ada di app store," ujar Hermawan.

 (asj/ash)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PC Seukuran Ibu Jari, Bisa Apa Aja Sih?

0 comments:

Post a Comment